wb

Wednesday, December 23, 2009

Blog Pacinan: Cara Pasang Whos Amung Us (Who is Online)

Udah lama nggak optimasi SEO lagi nih, bingung mau bikin artikel SEO apalagi, habis Panduan SEO yang saya tau cuma itu-itu aja maklum masih newbie hehehe, beberapa waktu lalu Tips SEO untuk Pemula yang saya buat sukses dan berhasil, Tips SEO mendatangkan pengunjung dari search engine juga berhasil, Mempercepat Postingan ter index di google juga masih TOP, dan masih banyak Tips SEO saya yang lainnya yang bisa dipelajari untuk pemula dan newbie yang membutuhkan. cukup dah optimasi nya sekarang kita back to topic. hehehe :)

Bagi yang mempunyai blog atau website, ada banyak cara untuk menampilkan jumlah pengunjung yang sedang online. Tetapi bagaimana jika kita ingin informasi lebih banyak, tidak hanya sekedar jumlah pengunjung saja ? Ada beberapa tools tambahan gratis (widget) yang bisa kita manfaatkan.
Berikut beberapa situs yang menyediakan widget khusus untuk menampilkan jumlah “user online” dengan berbagai fitur yang menarik dan informatif.

1. whos.amung.us


Widget ini paling banyak di pakai oleh Blogger di indonesia, saya sendiri juga pakai. Kelebihan widget ini adalah update pengunjung yang online secara real time dan juga dapat melihat artikel apa saja yang sedang dilihat pengunjung serta berasala dari negara mana saja pengunjung web kita.

User online widget nampaknya menjadi salah satu widget wajib blogger saat ini. Hampir semua blog dan website memasangnya. Dengan widget ini pengunjung dapat melihat berapa orang yang sedang online saat itu di blog atau website. Saya pasang widget whos amung us. Selain itu, masih banyak situs lainnya yang menyediakan widget user online. Anda dapat mencarinya di google dengan keyword "user online widget" atau "user online status" atau "user online". Silahkan pilih widget dari situs mana yang akan anda pasang pada blog anda.

Secara umum, widget ini sangat mudah dipasang. Biasanya anda diharuskan mendaftar dulu untuk membuat akun. Proses pendaftaran pun sangat mudah, cukup dengan email saja. Bahkan ada yang tidak memerlukan pendaftaran. Setelah itu anda akan diberikan script user online status yang siap untuk dipasang. Nah, selain user online status dari whos.amung.us masih ada lagi yang lain seperti radarURL.com, whosread.com, 24counter.com, widgetbox.com, histas.com, dan banyak situs lainnya.

Oke, misalnya kita pakai user online status dari whos.amung.us karena widget ini termasuk yang terbaik dan teraman dari widget user online status lainnya yang ada di internet. Sekarang cara pasang widget nya seperti ini :

1. Login ke blogger dengan id anda. Setelah itu tinggalkan sebentar
2. Kunjungi situs whos.amung.us
3. Sekarang klik teks Customize your widget! untuk memilih warna dan setting lainnya.
4. Halaman berikutnya, pada Already have a map, or our widget? klik radio button No.
5. Berikutnya silahkan pilih widget color dan font color. Akan ada preview untuk melihat widget, seperti gambar di bawah ini. Sesuaikan dengan desain template blog anda.
Contoh Penampilan Whos Amung Us:




6. Jika sudah, lihat di bagian bawah ada script widget yang diberikan. Sekarang klik teks Blogger untuk menempatkan widget ke blogger.

0 comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar yang baik-baik. Komentar bernada spam akan saya hapus.